7A7E1644
085649744141

Ketika dia bertanya dan menjawab

General Keys:

Nilaik K semester lalu yang menghancurkan semester ini.

Deadline SK-ripsi 8 Agustus 2008 (888)

Pandangan hidup yang tetap 

Apa yang membuat anak manusia frustasi? Karena dia mencoba dan terus gagal. Apa yang membuat anak manusia stress? Karena dia terus memikirkan masalah-masalahnya. Apa yang membuat anak manusia tertekan? Karena dia terus mendapat tuntutan dari lingkungannya. Apa yang membuat anak manusia berbicara sendiri? Karena dia menganggap orang lain tidak mengerti apa-apa tentang dirinya.

Mengapa orang-orang ini terpaku pada sistem yang dibuatnya sendiri. Bagaimana dengan sistem yang hakiki, apakah mereka tidak pernah berpikir tentang asal-mula, sebab-akibat, evolusi dunia ataupun pemikiran-pemikiran yang revolusioner?

Mengapa masih saja membawa ransel ketika sudah di depan meja makan, ataupun di atas tempat tidur? Bukankah semua ada tempat dan waktunya sendiri? Bukankah beban itu tidak akan hilang atau berkurang jika kita terus membawanya, melainkan mengeluarkannya satu-per-satu? Bermasalahkah jika kita memegang sebuah gelas berisi air selama beberapa detik kemudian meletakkannya? Bagaimana jika kita memegangnya selama berjam-jam, berminggu-minggu atau bahkan bertahun-tahun dan membawanya kemana saja kita pergi tanpa sekalipun meletakkannya?

 Responses to General Keys:

Dulu coach pernah berkata: “Seorang juara sejati adalah, dia yang setiap kali jatuh dalam hidupnya dan sebanyak itu juga dia mampu bangkit lagi untuk terus berusaha dengan kemampuan terbaiknya.” 

Dan pandangan hidup pun tak berubah: This life is just a journey not a destination. The destination is afterlife. The succesfull of how we get there depends on how we respons to our problems in this life.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *